Membuat pembelajaran yang menyenangkan adalah implikasi dari metode pembelajaran yang mengoptimalkan kecedasan siswa. Setiap anak memiliki potensi kecerdasan masing-masing, dan pasti berbeda satu dengan lainnya. Maka metode belajar antara satu anak dengan lainnya bisa dipastikan tidak mungkin sama.

Setiap siswa yang telah menjadi murid les Privat di Real Life Education, pada awalnya pasti akan kita berikan beberapa instrument untuk mengetahui bagaimana potensi kecerdasannya. Informasi tersebut yang nantinya akan pengajar jadikan sebagai bekal untuk membuat metode belajar yang sesuai dengan kondisi siswa.

Kecocokan antara kondisi siswa dan metode belajar yang dilakukan pengajar akan membuat siswa merasa nyaman dalam belajar, kecocokan tersebut yang kita maksud dengan mengoptimalkan kecerdasan siswa, karena dengan adanya kecocokan tersebut membuka pintu awal siswa mau belajar dengan baik di pelajaran apapun.

Pengajar wajib memiliki pandangan bahwa setiap anak itu cerdas, tidak ada pembedaan antara siswa satu dengan lainnya kecuali dari aspek dan sudut pandang kecerdasan. Pengajar wajib menghargai bagaimanapun kondisi siswa dan menyesuaikan cara belajarnya dengan siswa tersebut.