Multiple Intelligences – Visual Spasial

Kecerdasan Visual-Spasial (Picture Smart) : kemampuan yang memungkinkan memvisualisasikan informasi dan mensintesis data-data dan konsep-konsep ke dalam metavor visual. Kecerdasan ini merupakan kecerdasan para arsitek, fotografer, artis, pilot, dan insinyur mesin.

Orang dengan tingkat kecerdasan visual yang tinggi hampir selalu mempunyai kepekaan yang tajam terhadap detail visual dan dapat menggambarkan sesuatu dengan begitu hidup, melukis atau membuat sketsa ide secara jelas, serta dengan mudah menyesuaikan orientasi dalam ruang tiga dimensi.

Komponen inti dari kecerdasan musikal adalah kepekaan merasakan dan membayangkan dunia gambar dan ruang secara akurat. Juga berkaitan dengan kemampuan menggambar, melukis, memotret, membuat patung dan mendesain.

Kecerdasan ini dapat ditemukan pada pelukis, pematung, programmer komputer, desainer, arsitek. Berhubungan dengan pelajaran menggambar. Tokoh yang dapat diceritakan berkaitan dengan kecerdasan ini, misalnya Picasso, Walt Disney, Garin Nugroho.

Sumber : Buku Sekolahnya manusia (Munif Chatib) & biologimu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.